Mengabarkan Berita terbaru

Video Conference – Memanfaatkan Teknologi Futuristik

0
Posted in Bisnis By Worance

Peralatan video conference mulai digunakan banyak perusahaan saat ini ketimbang sebelumnya. Pertumbuhan teknologi ini diperkirakan akan terus meningkat secara signifikan selama beberapa tahun ke depan. Banyak kemajuan yang telah dibuat hanya dalam beberapa tahun terakhir dalam industri video conference. Hal ini membuat berkomunikasi di seluruh dunia jadi lebih cepat dan mudah. Ada banyak aplikasi untuk memanfaatkan teknologi futuristik ini, bahkan banyak di antaranya sedang digunakan saat ini.

Pembelajaran Jarak Jauh – institusi pendidikan dari sekolah menengah ke perguruan tinggi bisa menggunakan video conference untuk siswa. Hal ini memungkinkan siswa untuk bisa tetap belajar meski tanpa harus berada di kelas. Bahkan jika Anda tinggal di negara lain, Anda bisa mendapatkan pendidikan online selama Anda memenuhi syarat.

video conference

Pertemuan Bisnis – Kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang di seluruh dunia untuk keperluan bisnis tidak hanya melalui suara, tapi juga lewat komunikasi video, akan menempatkan orang-orang di lokasi yang sama pada saat yang sama tanpa perlu secara fisik berada di sana. Artinya, ini juga dapat digunakan untuk mengumpulkan rekan kerja dan eksekutif untuk pertemuan yang ada di berbagai lokasi atau bertemu dengan klien di negara lain. Manfaat globalnya luar biasa dengan jangkauan yang luas.

Pelatihan Karyawan – Sama seperti pembelajaran jarak jauh, perusahaan dapat menggunakan teknologi ini untuk memberikan pelatihan kepada beberapa karyawan di berbagai lokasi tanpa berada di lokasi aktual di mana pelatihan berlangsung. Tentunya, cara ini lebih produktif karena karyawan tidak perlu ke luar kota untuk mengikuti pelatihan. Mereka dapat berada di lokasi mereka, mendapatkan pelatihan dan kembali bekerja tanpa membuang-buang waktu.

Pertemuan Privat – Sistem video conference juga dapat digunakan untuk pertemuan yang sifatnya pribadi, antara anggota dewan perusahaan, staf penjualan atau bahkan hanya dua orang.

Salah satu manfaat terbesar dari solusi video conference adalah biayanya yang lebih rendah. Tanpa teknologi semacam ini, perusahaan mungkin harus membayar biaya perjalanan dan penginapan karyawan. Plus, ketika karyawan tidak berada di lokasi mereka, mereka tidak bisa bekerja dan cenderung menurunkan produktivitas. Penggunaan telekomunikasi video sangatlah efisien dan efektif dalam mempertahankan produktivitas.

melotronic.com

Leave a Reply