Mengabarkan Berita terbaru

MOBIL MATIK ITU MUDAH DAN MURAH PERAWATANNYA

0
Posted in Uncategorized By Worance



Mobil matik itu mudah dan murah perawatannya – Karena banyak orang yang mempunyai anggapan yang salah terhadap perlakukan mobil matic karena sering bikin trauma atau ragu-ragu terutama buat yang baru mau mencoba/merasakan ataupun yang ingin membeli mobil matic ditambah seringnya terjadi kecelakaan mobil terjun bebas dari parkiran yang secara kebetulan bertransmisi matic. Sebaiknya coba anda pahami beberapa kesalahan beberapa orang tentang presepsi mobil matic.
Selanjutnya anda sendiri yang menentukan : bus pariwisata pekanbaru

  1. Mobil matic tidak bisa didorong saat mogok

Mobil apapun jika sudah mogok/mesin tidak bisa hidup sudah pasti tidak bisa didorong untuk menghidupkan mesin. Jika mobil matic mogok, posisi aman pindah tuas di N, lalu dorong perlahan ke tempat yg lebih aman. Memang benar mobil matic tidak bisa dihidupkan dengan cara mendorong seperti halnya mobil manual, untuk menghidupkan mobil matic sepenuhnya tergantung pada kemampuan dinamo starter dan aki, selama kedua benda ini tidak bermasalah, mobil matic pun bebas masalah.

tips merawat mobil matik

  1. Mobil matic kurang responsif (Kata siapa?)

Jika dipahami secara betul, mobil matic tidak kalah responsifnya dengan manual, karena transmisinya sudah dilengkapi dengan kick down, yang jika ditekan dalam-2 secara auto transmisi akan berpindah ke posisi terendah dan langsung melejit sesuai yang dibutuhkan, lalu kembali normal. Terlebih apabila ingin santai dan irit BBM bisa memanfaatkan OD (Over drive/jika ada). Dalam ajang DragRace sampai NASCAR sekalipun banyak mengakomodir Transmisi matic, tentunya jenis & tipe maticnya berbeda akan tetapi basicnya tetap matic.

  1. Perawatan mobil matic yang mahal.
    Jika pemakaian secara wajar mobil matic justru lebih murah dan efisien karena plat koplingnya dapat bertahan cukup lama bisa 5 – 10 tahun, oli transmisinyapun untuk penggantian bisa mencapai 20.000 – 40.000 km dan harga perliternya antara Rp.65.000 – 150.000 rb/liter cukup 5-7lt. Harga oli dan jumlah lt yang dibutuhkan tergantung dari tipe mesin / maticnya.
  2. Bengkel mobil matic yang susah ditemukan

Sampai detik ini bengkel matic sudah cukup banyak, dan hampir seluruh bengkel besar bisa menangani masalah matic, apapun jenis maticnya.

  1. Harga jual lebih rendah dari mobil manual

Itu Dulu…Saat ini seiring perkembangan teknologi, pandangan orang, dan kecerdasan para owners matic, mobil matic justru lebih mahal baik baru maupun bekasnya. Ditambah dengan kondisi jalan yg stop & Go, mobil maticpun banyak dicari orang. Biasanya selisih mobil matic lebih mahal 10 jt untuk mobil baru dan 5 jt – 7 jt untuk yang bekas dibanding manual.

Leave a Reply