Mengabarkan Berita terbaru

Cara Mengembalikan dan Mewarnai Jeans dengan Wantek

0
Posted in Tips By Worance

Celana jadi tren di semua waktu ialah celana yang memiliki bahan jeans. Celana jeans memang masih disukai oleh kelompok-kelompok sebab celana jeans memang enak digunakan serta dapat anda gunakan untuk acara semi resmi serta non resmi. Tetapi bersamaan berjalan nya waktu, karena itu celana jeans akan kehilangan warna nya, ditambah lagi bila anda keliru dalam langkah membersihkan atau menjemur nya.

Cara Wantek Celana Jeans
Cara Wantek Celana Jeans

Ada cara-cara untuk bikin celana jeans anda masih kelihatan seperti baru, serta diantaranya ialah mewarnai baru pada jeans anda. Anda dapat memakai wantek untuk masih membuat warna jeans anda kelihatan baru. Cara barusan cukup murah dan gampang buat anda praktikan pada celana jeans anda. Zat pewarna wantek ini memang dapat anda pakai untuk mewarnai pada kaos, baju, celana jeans dan lain-lain.

Kelebihan dari wantek ini ialah mempunyai beberapa pilihan warna yang sesuai kemauan anda sampai anda dapat cocokkan nya dengan baju yang ingin anda wantek. Harga dari wantek ini terhitung benar-benar murah serta dapat anda temukan di toko kecil atau besar. Serta itu langkah kembalikan serta memberi warna jeans dengan wantek yang dapat anda coba:

Perlengkapan Yang Dibutuhkan

  • Panci ukuran sedang
  • Alat pengaduk yang tahan panas
  • Kompor

Bahan Yang Dibutuhkan

  • Celana Jeans
  • Wantek yang sesuai warna yang anda kehendaki
  • Pelindung tangan yang terbuat dari plastic atau karet supaya tangan anda terproteksi dari wantek

Step Pengerjaan

  • Input air bersih sekitar 3 liter ke panci (taati ketentuan gunakan pada paket wantek), selanjutnya anda nyalakan kompor anda serta nantikan air di atas panci itu mendidih.
  • Input satu paket wantek anda ke panci itu serta aduk sampai warnanya rata.
  • Input celana jeans yang ingin anda berikan warna ke panci.
  • Celup-celupkan jeans anda ke air yang sudah menyatu dengan wantek barusan sepanjang 15-30 menit dengan memakai kayu pengaduk. Bila air yang ada di panci mulai hilang sesedikit-sedikit, karena itu anda dapat memberikan menambahkan air ke dalamnya sesedikit-sedikit.
  • Sesudah warnanya terserap dengan prima serta rata ke serat jeans, karena itu matikan kompor serta angkat jeans anda dari panci selanjutnya diamkan sesaat sampai air serta jeans jadi dingin.
  • Sebelum anda menjemurnya, anda harus mencucinya dengan air bersih seperti biasa supaya kotoran yang berada di jeans anda sebab proses wantek ini dapat hilang.
  • Jemurlah jeans yang telah diwantek itu di ruang yang tidak terserang cahaya matahari dengan cara langsung sebab takut warna nya akan musnah. Diamkan jeans itu sampai kering dengan alami.
  • Sesudah kering, anda dapat menyetrikan jeans anda dan digunakan.

Untuk membuahkan warna yang bagus, anda membutuhkan pengalaman dalam proses wantek ini, anda sebaiknya lakukan eksperimen sebelum betul-betul lakukan nya pada jeans kecintaan anda. Proses masukan wantek untuk ditambah lagi, pengadukan, pencelupan dan lain-lain benar-benar mengubah hasil wantek anda.

Untuk informasi, bagi kalian yang ingin membuat jaket baik untuk pribadi ataupun komunitas bisa menggunakan jasa dari Konveksi Jogja yang melayani Jasa Konveksi Jaket, informasi lebih detail bisa langsung kontak Admin mereka.

Demikian info mengenai langkah kembalikan serta memberi warna jeans dengan wantek yang dapat kami informasikan buat anda. Mudah-mudahan info ini dapat menolong anda jaga serta kembalikan warna jeans anda seperti baru. Terima kasih.

Leave a Reply