Mengabarkan Berita terbaru

Aneka Tips Memilih Laptop Untuk Game

0
Posted in Uncategorized By Worance

Tips memilih laptop untuk game terutama penting apabila kita termasuk gamer pemula. Yang perlu dipahami terutama adalah laptop gaming akan berbeda dibanding laptop biasa yang digunakan untuk kebutuhan komputasi harian. Spesifikasi laptop gaming akan lebih tinggi dibanding laptop biasa. Pemilihan laptop gaming akan didasarkan pada spesifikasi terutama beberapa komponen yang dibutuhkan untuk gaming. Pertama ada RAM (Random Access Memory) sebagai tempat penyimpanan dalam laptop. Laptop gaming disarankan memiliki RAM minimal 4 GB. RAM ini sudah cukup untuk memainkan game-game besar yang berat. Bahkan ada beberapa game yang membutuhkan RAM hingga 8 GB. Namun ukuran RAM 2 GB saja sudah dirasa cukup.

Jika kita memaksakan laptop RAM 2 GB untuk bermain game, maka yang akan terjadi adalah game yang dimainkan akan mengalami lag ataupun slow motion. Hal ini tentu sangat tidak disukai para gamers karena akan mengganggu jalannya permainan. Karena itulah casino online harus memiliki RAM setidaknya 4 GB. Selain itu, tips memilih laptop untuk game berikutnya adalah RAM jenis DDR3. Jenis ini banyak tersedia di pasaran sehingga kita tidak akan kesulitan saat mencarinya. Hal lain yang harus kita perhatikan saat membeli laptop gaming adalah resolusi serta layarnya. Resolusi yang terbilang ideal untuk laptop gaming ialah FHD 1920 x 1080.

Layar dengan resolusi ini biasanya sudah cukup mumpuni dalam kebutuhan gaming. Selain itu, untuk ukuran layar yang disarankan minimal adalah 14 inchi. Umumnya laptop gaming di pasaran memang tersedia dalam ukuran layar yang besar. Rata-rata bahkan telah mencapai 16 hingga 17 inchi. Hal ini tentu karena makin besar ukuran layarnya maka akan semakin puas rasanya saat memainkan game tertentu. Sangat jarang atau bahkan tidak ada laptop gaming yang dijual di pasaran dengan ukuran 12 inchi, apalagi 10 inchi. Demikian beberapa tips memilih laptop untuk game yang akan bermanfaat bagi para gamers pemula. Semoga informasi di atas bisa membantu gamers dalam menentukan laptop idamannya.

Leave a Reply