Mengabarkan Berita terbaru

Fungsi Ganda Mitshubishi i-MiEV Efektif Sebagai Genset

0
Posted in Genset By Worance

Fungsi Ganda Mitshubishi i-MiEV Efektif Sebagai Genset

Jual Genset – Mitshubishi i-MiEV jadi salah satu kendaraan roda empat yang dihibahkan oleh MMC (Mitshubishi Motor Corporation) pada pemerintah Indonesia. Ada pun mobil listrik ini mempunyai desain mungil yang hanya sanggup menampung 4 penumpang. Walaupun bentuknya mungil nan imut, Mitshubishi i-MiEV memiliki fungsi yang sangat mengagumkan selain digunakan untuk mobilitas masyarakat. Mitsubishi i-MiEV hanya salah satu dari jenis mobil bertenaga listrik yang populer di Indonesia dengan fungsi ganda sebagai genset.

Menteria Perindustrian Indonesia, Airlangga Hartanto mengatakan jika salah satu kelebihan lain yang dimiliki Mitshubishi i-MiEV yakni  mampu dimanfaatkan sebagai sumber energy kedua, mengingat mobil ini memakai energy full listrik.

Mitsubishi i-MiEV hanya salah satu dari jenis mobil bertenaga listrik yang populer di Indonesia dengan fungsi ganda sebagai genset.

“Mobil ini dapat menghasilkan energy listrik ke rumah tangga, sehingga ketika ada bencana alam, ini dapat diubah fungsikan sebagai mesin genset,contoh anyarnya, mobil ini pernah dipakai saat terjadi bencana nuklir 2011 di Fukushima, Jepang” ungkap Airlangga.

Mobil listrik ini memiliki fungsi yang sangat sejalan dengan target isu global seperti global warming yang menuntut semua orang di semua negara berkomitmen untuk membantu mengurangi emisi karbondioksida di dunia, termasuk di Indonesia.

Spesifikasi Mitshubishi i-MiEV

Biasa disebut sebagai Mitsubishi i-MiEV, nyatanya sebutan itu dari singatan Mitshubishi Innovative Electric Vehicle yang mana memiliki desain 5 pintu. Mitsubishi i-MiEV pertama kali diperkenalkan di Jepang pada bulan Juli 2009 yang mana telah dibenamkan oleh energy listri berkapasitas baterai Li-ion 16kWh yang dapat menghasilkan daya hingga 47kW.

Jadi jangan kaget, jika mobil listrik ini diklaim dapat melaju sampai kecepatan 80 mph atau setara dengan 130 km/jam dengan jangkauan jarak tempuh 100 mil atau setara dengan 160 km untuk satu kali pengisian baterai.

Meskipun Mitsubishi i-MiEV bukan mobil keluaran baru dari Mitsubishi namun mengingat fungsinya yang bisa dialihkan sebagai mesin genset, maka kita bisa mempertimbangkan untuk membeli mobil dengan fitur seperti ini, setidaknya dengan mobil ini kamu tidak perlu membeli mesin genset lagi, karena fitur yang ada pada mesin genset sebagai sumber energy listrik cadangan bisa diberikan oleh Mitsubishi i-MiEV.

Leave a Reply